Friday, May 20, 2016

#banggabelanegara1 : Pembukaan Workshop Forum Bela Negara Di Dunia Maya


bagian 1

Workshop Forum Bela Negara Di Dunia Maya yang dilaksanakan Kodam VII/Wirabuana berlangsung meriah di Balai Pertemuan Wirabuana Kodam VII/Wirabuana (20/5). Workshop yang dirangkaikan dengan launching forum bela negara di Dunia Maya ini dihadiri ratusan orang dari berbagai kampus, komunitas, sekolah dan aparat TNI.
 
Pangdam VII/Wirabuana sedang memberikan sambutan


Mayjend TNI Agus Surya selaku Pangdam VII/Wirabuana memberikan sambutan dengan ramah tapi tegas. Dalam sambutannya, Pangdam VII/Wirabuana memaparkan bahwa ancaman ketahanan saat ini sangat berbeda. Jika dulunya adalah ancaman yang nyata dengan musuh yang menyerang secara militer, saat ini kita menghadapi ancaman nonmiliter dalam bentuk cyber war dan proxy (ancaman dengan menggunakan pihak ketiga, misalnya narkoba, kriminalitas). Dalam menghadapi ancaman yang berubah tersebut, reformasi TNI memang terus dilakukan karena perubahan adalah keharusan yang diterima. Selain itu, persoalan bela negara bukan hanya tugas TNI, tetapi juga segenap bangsa Indonesia sebagai perwujudan nasionalisme dan kecintaan kepada bangsa ini.



Workshop Forum Bela Negara di Dunia Maya yang dilaksanakan pada hari Kamis (20/5) yang juga merupakan momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) bertujuan membangkitkan nilai-nilai nasionalisme sebagai kekuatan menghadapi perubahan dengan menggunakan perkembangan teknologi secara positif.


Sebagai penutup sambutan, Pangdam VII mengatakan bahwa meski hari ini kita melakukan hal kecil, tapi semangat dan keinginan kita untuk bisa lebih maju, akan mampu menggetarkan dunia.

0 comments:

Post a Comment