Tuesday, September 11, 2018

Mengenal Rumah Relawan Remaja Di Hari Pertama Orientasi Kurikulum


Mimpi apa yang kamu punya untuk dunia ini?
Bagaimana kita merubah dunia ini?

Sebuah bangunan berbentuk rumah kayu akan terlihat di daerah Peukan Bada, di dekat koramil di Kabupaten Aceh Besar. Bangunan itu merupakan sekretariat Komunitas Rumah Relawan Remaja  (3R).

Saat mendengar 3R disebutkan, banyak orang yang bertanya tentang komunitas tersebut. Inilah yang menjadi materi pembuka Orientasi Kurikulum  untuk Guru Impian program Pustaka Kampung Impian.


Pengenalan 3R dan Pustaka Kampung Impian

Perdana Romi Saputra sebagai Founder dan Ketua 3R memulai presentasi dengan bertanya pada para guru impian dengan bertanya “mimpi apa yang kamu punya untuk dunia ini? Bagaimana kita merubah dunia ini? Ini menjadi pertanyaan dasar karena komunitas 3R dibangun oleh mimpi untuk merubah dunia menjadi lebih baik. Kehidupan lebih baik ini bisa lebih kuat jika hidup dalam komunitas. Sehingga 3R hidup sebagai komunitas dimana para relawannya terus berusaha dan bergerak untuk memperbaiki diri dan lingkungan.


Komunitas 3R ada karena keinginan membuat komunitas pembuat damai (peace maker) karena sekarang sifat-sifat individualis semakin menjadi-jadi. Selain itu komunitas ini hadir untuk menjadi wadah menanamkan dan mengembangkan empati sosial dengan target remaja/pemuda yang sedang mencari jati diri serta melawan kapitalisme dan mamonisme

0 comments:

Post a Comment