Saturday, January 26, 2019

Lagu Berjudul “Dia”; Sebuah Kenangan Tentang Seseorang


Nak, ini tentang sebuah lagu dan banyak kenangan didalamnya
Oh Tuhan, kucinta dia
Kusayang dia, rindu dia, inginkan dia
Utuhkanlah rasa cinta di hatiku
Hanya padanya
Untuk dia
* * *
Nak, tiba-tiba malam ini Ummi bersenandung lirih menyanyikan lagu berjudul Dia yang dipopulerkan Anji, sesekali melirik ayahmu yang sibuk membaca sebuah majalah dan kamu yang sedang tertidur lelap. 

Nak, mari Ummi ceritakan makna dari lagu Dia yang membuat Ummi tiba-tiba tersenyum! Lagu itu mengingatkan Ummi tentang seseorang yang dulu menjadi salah satu alasan kuat untuk melihat hal-hal positif dari ketakutan dan kekhawatiran. Lagu itu juga menjadi ungkapan rindu yang sering Ummi perdengarkan ketika menelponnya, kegiatan pelepas rindu untuk memangkas jarak antara Aceh dan Makassar kala itu Nak. Yang sedikit berlebihan, beberapa kali Ummi meneteskan airmata saat menyanyikan lagu itu, berharap waktu itu Ummi sudah ada disampingnya dan menemaninya dalam suka duka. 

Ah, kalau diingat-ingat, lagu berjudul Dia menjadi salah satu "soundtrack" kehidupan cinta Ummi dan seseorang itu Nak. Pun hingga kini, saat Ummi dan dia semakin jauh berjalan bersama, membuat Ummi jatuh cinta setiap harinya apalagi ketika jarak Aceh dan Makassar telah terpangkas karena Ummi kini menjadi istrinya. Yah, dia adalah Ayahmu Nak, sosok laki-laki yang selalu Ummi dambakan dan rindukan.

Tulisan ini adalah tantangan ketiga dari @_katahatikita dengan #katahatiproduction dan #katahatichallenge. Penanggungjawab tema tantangan menginterpretasi lagu ini adalah @amelwidyaa

1 comment:

  1. Slots machines | Oklahoma Casino Guide
    Slots 페이 백 먹튀 machines. 김뿡 얼굴 Are you a fan of slot machines? There's a 카 심바 슬롯 game that's more than just slot machines, 축구 토토 like Cleopatra. 토토 사이트 코드 Slots machines are some of the hottest in the world,

    ReplyDelete