Monday, August 26, 2019

“Narasi Content Creator Workshop” di Banda Aceh

sesi foto sebelum penutupan


Saat melihat e-flyer kegiatan Content Creator Workshop melalui akun Instagram @narasi.tv, memang terpikir untuk langsung daftar. Beberapa hari setelahnya, saya pun mengisi formulir lengkap dengan beberapa link portofolio yg memang jadi persyaratan.

Berselang beberapa minggu, saya pun mendapat surel info kelulusan. Yeay, senang (banget), apalagi menjadi salah satu dari 25 peserta terpilih dari 199 pendaftar. Sayangnya, saat itu belum bisa langsung konfirmasi kehadiran, karena mesti mempertimbangkan beberapa hal karena tanggal 3 Agustus adalah hari terakhir pelaksanaan Coding Mum dan saya perlu presentasi website, izin suami (paling utama, apalagi my first support system ini always say YES for positive activities), jadwal siang untuk mengASI baby Salam. . .


Barakallah. Semua dilalui dengan mudah. Cuma butuh sedikit lelah, apalagi di hari pertama workshop, mesti bolak- balik dari lokasi Coding Mum, ke lokasi workshop serta saat jam istirahat buat pulang mengASIhi, lalu balik lagi ke lokasi workshop biar bisa dapat semua materi.
 
bersama Mas Tyo, Mbak Desta dan Tika
Alhamdulillah. Dengan kemauan belajar dan berkembang (plus mau capek juga tentunya), saya dapat banyak dari workshop ini. Banyak teman (network), pengalaman, pemahaman dan kenangan 😀

Jadi, apa saja yang kami pelajari?
Di hari pertama (3/8), Dahlia Citra yang akrab disapa Mam Cit selaku Chief Creative Officer Narasi TV mengenalkan Narasi.tv dan berbagi nilai-nilai yang Narasi.tv suarakan dalam berkarya. Selain itu, ada Jurnalis senior bernama Imam Wahyudi membagi ilmu tentang nilai-nilai jurnalisme, Dandhy Laksono sebagai Co-founder Watchdoc membagi ilmu tentang mengeksplorasi kreativitas melalui film dokumenter.  
  
bersama Mbak Citra
seusai materi Mas Dandhy


Di hari selanjutnya (4/8), Chaider Mahyuddin sebagai fotografer senior membagi ilmu jurnalis fotonya melalui kelas “Shaping Stories through Images.” Sesi workshop ditutup dengan sharing interaktif dari Ayu Kartika Dewi, Co-founder Sabang Merauke  untuk mengasah kepekaan dalam membuat karya karena bagi kak Ayu seorang Content Creator bukan hanya membuat konten, tetapi juga mendidik bangsa.
* * *
Workshop yang mempertemukan dengan para kreator konten di Aceh ini menjadi wadah belajar bersama untuk membuat konten-konten kreatif yang sarat makna, konten yang mencari kebenaran dan disiplin verifikasi, konten yang merupakan sebuah pergerakan. . .

Intinya, kegiatan ini, super keren. Jadi, please datang lagi ke Aceh yah tim Narasi!
para perempuan pembuat konten di Aceh bersama kak Ayu

foto bersama kelompok 1 


0 comments:

Post a Comment