Wednesday, September 28, 2016

Apartemen, Solusi Yang Menciptakan Keuntungan

Saat membuat tulisan ini, saya pun teringat pada kenangan tahun 2015 silam saat menghabiskan 5 minggu di Chicago, Amerika Serikat. Saat itu saya tinggal bersama ibu angkat di sebuah apartemen. Tepatnya di 900 South Michigan Avenue 1908. Saya merasa berada di apartemen sangat menyenangkan. Menikmati pagi dengan olahraga bersama ibu angkat, menikmati senja sepulang kerja dari arah teras lantai 19 dan mengembangkan networking melalui Thursday Thirsty.
* * *
Kebutuhan tinggal di apartemen ternyata bukan hanya di negara-negara luar semisal Amerika. Kebutuhan ini semakin meningkat seiring berkurangnya lahan untuk pemukiman, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, jika ditilik, selain menjadi solusi maksimalisasi lahan dengan penciptaan hunian yang nyaman dengan beragam fasilitas, apartemen pun bisa memberikan beberapa keuntungan. Berikut beberapa keuntungan memilih apartemen.

Kenyamanan di Apartemen Juga Bisa Melatih Kemandirian
Seorang siswa saya bernama Celine Claudia yang saat ini memasuki semester 1 di sebuah kampus swasta memilih tinggal di apartemen. Menurutnya, meskipun berada dalam kondisi yang nyaman di apartemen, tinggal di apartemen membuat dia bisa mandiri dalam mendisiplinkan diri, mengatur keuangan, dan mengatur waktu ditengah padatnya rutinitas sebagai mahasiswa baru. Celine pun yang awalnya tidak mampu melaksanakan pekerjaan rumah seperti memasak dan membersihkan apartemen, pada akhirnya mampu melaksanakan pekerjaan-pekerjaan tersebut.
Celine yang tampak menikmati apartemen impiannya
Thursday Thirsty, Rutinitas Menyenangkan Penghuni Apartemen
Selain berbagai fasilitas yang disiapkan oleh pengembang apartemen seperti kolam renang, taman bermain dan tempat publik lainnya, Thursday Thirsty bisa menjadi agenda rutin yang menyenangkan para penghuni. Kegiatan ini merupakan agenda kumpul bersama di Kamis sore sambil bercengkrama dengan para penghuni unit apartemen. Meski Thursday Thirsty ini saya adopsi dari pengalaman tahun lalu di Chicago, kegiatan ini bisa diikuti untuk lebih memperluas networking dan mempererat hubungan kekeluargaan. Menyenangkan kan?

Investasi Apartemen Itu Menguntungkan
Tuti Piarra, seorang developer muda yang inspiratif memaparkan bahwa investasi apartemen itu menyenangkan. Apatah lagi kalau dilakukan sebelum grand launching. Selain mendapatkan harga murah karena selisih harga penjualan saat launching produk sebagai keuntungan langsung, Anda juga bisa memilih letak kamar yang strategis. Harga jual kedepannya juga bisa semakin tinggi jika ditunjang oleh pengembang unit apartemen tersebut, misalnya  developer nasional ataupun developer lokal yang kredibilitasnya tidak diragukan lagi.

Apartemen Bisa Menjadi Sumber Penghasilan Pasif
Untuk Anda yang belum ingin menempati unit apartemen yang telah dibeli, apartemen bisa dijadikan passive income. Salah satunya dengan cara menyewakan kamar apartemen tersebut.
* * *
Secara garis besar, investasi apartemen menguntungkan, apalagi untuk Anda yang mampu membaca prospek masa depan sebuah tempat.  Apartemen, selain sebagai solusi dalam menciptakan hunian nyaman dengan berbagai fasilitas, hunian ini pun bisa menjadi investasi yang menguntungkan. Jadi, #mariinvestasi untuk apartemen!

0 comments:

Post a Comment