Wednesday, September 21, 2016

Terengganu, I’m Coming

Bagian Ketiga #ceritadariterengganu
Melakukan berbagai perjalanan layaknya menabung banyak pengalaman. Perjalanan kali ini adalah ke Terengganu, salah satu negara bagian Malaysia yang terletak di Pantai Timur Semenanjung Malaysia.

Meski harus menghabiskan malam dan menunggu pagi di Terminal Bersepadu Selatan (TBS), perjalanan menuju Terengganu ini mengesankan. Selain cerita bersama Pak Iman, seorang penghasil devisi asal Surabaya dan tentang Canai serta Istana Maziah, ada beberapa hal menarik lain di tempat ini.

1.   Menikmati Lokalitas Di Pasar Payang
Pasar Payang yang biasa disebut central market merupakan salah satu tempat favorit pelancong yang berkunjung ke Terengganu. Pasar ini layaknya pasar tradisional pada umumnya, menyajikan berbagai kebutuhan sehari-hari termasuk kebutuhan sandang dan pangan. Harganya pun sangat terjangkau. Pasar payang ini sangatlah tepat untuk melihat lokalitas penduduk setempat. Jika berkunjung ke tempat ini, seharusnya membeli kerupuk dan kerupuk kering ikan, cemilan enak khas Terengganu.  
penjual kerupuk kering terkenal di Pasar Payang
2.   Mengagumi Masjid Kristal
Masjid Kristal yang terbuat dari baja dan kristal ini terletak di Taman Tamadun Islam (Islamic Heritage Park). Masjid ini menyajikan keindahan baik ketika dilihat dari tepi Sungai Terengganu, maupun saat masuk ke dalaam masjid yang diresmikan pada tanggal 8 Februari 2008 ini. Pada malam hari, masjid ini menambah daya tariknya dengan gemerlap cahaya lampu warna-warni.


3.   Bersantai Di Kuala Terengganu Water Front
Tempat ini adalah taman rekreasi yang terletak di Jalan Hiliran. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati kebersamaan bersama orang-orang kesayangan sembari menikmati berbagai santapan .


4.   Belajar Bisnis Di “Mira Hair & Beauty Salon”
Terengganu juga jadi salah satu tempat yang tepat untuk anda yang memiliki passion yang tinggi untuk menjadi pengusaha. Ruang-ruang untuk menjadi pengusaha muda terbuka lebar di sini. Salah satu bukti sukses peluang berwirausaha ditunjukkan oleh sahabat saya Mira yang merintis bisnis Mira Hair & Beauty Salon sejak tahun 2010. Salon ini tidak pernah sepi pengunjung loh. Selain itu, Mira juga merintis bisnis Smoothies dan Sweet Corn yang enak dan dengan harga terjangkau.
Jom, come to see Mira’s business place at 18-A Jalan Sultan Omar  (^_^)

5.   Mencicipi Berbagai Makanan Penarik Selera
Selama di Terengganu, makan berbagai kuliner khas di sana adalah sebuah kebutuhan. Ikan celup tepung, canai, apam serta kerupuk ikan adalah beberapa dari banyaknya daftar makananya yang wajib dicoba selama disana.



6.   Nongkrong bersama di Dapo Pata
Untuk para pemburu kuliner, Dapo Pata adalah pilihan tempat untuk nongkrong sambil menikmati berbagai santapan. Tempat yang dibuka mulai pukul 2 siang – 5 pagi ini terletak di pesisir Lagun Pantai Tok Jembal.



7.    Menjejak di “Kem Pengakap Terbaik di Asia Tenggara”
Kem Pengakap Tengku Muhammad Ismail , yang merupakan lokasi 5th ASEAN SCOUT JAMBOREE merupakan salah satu tempat berkumpul pengakap (disebut Pramuka dalam Bahasa Indonesia) terbaik di Asia Tenggara. So, untuk para anggota pramuka, jika berkunjung ke Terengganu, menjejaklah di tempat ini, sembari menikmati hembusan angin pantai Peranginan Tok Jembal.
 

0 comments:

Post a Comment