Monday, July 30, 2018

Catatan Singkat Dari Buku Palestine’s Children



Rumah Relawan Remaja (3R) sebagai komunitas sosial yang bekerja untuk kemanusiaan juga memfasilitasi perkembangan literasi. Salah satunya adalah menyediakan perpustakaan yang terbuka umum di sekretariat 3R di Jalan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Beraneka buku disajikan di tempat ini. Salah satunya yang sempat menarik perhatianku adalah buku berjudul Palestine's Children.

Buku berjudul Palestine's Children memuat kisah perjuangan hidup anak-anak Palestina. Cerita-cerita dalam buku karya Ghassan Kanavani ini meneguhkan rakyat Palestina. Ada beberapa kisah, misalnya tentang ibu di kamp pengungsi yang dengan bangga mengutus putra-putra mereka untuk bergabung dengan fidayeen, mengunjungi mereka di pegunungan sambil membawa oleh-oleh makanan dari rumah dan beberapa kisah lainnya yang menggambarkan tentang perlawanan yang tak tergoyahkan.

Buku ini mengajarkan tentang keteguhan untuk mendapatkan apa yang diperjuangkan. Menjadi pelajaran untuk bisa lebih kuat dan membuka hati kita sebagai pembaca untuk lebih peka mengetahui kondisi yang terkini, termasuk keadaan saudara-saudari kita di Palestina.

Buku ini sangat rekomendasi untuk dibaca. Untuk kalian disekitar Banda Aceh dan ingin meminjam buku ini, silahkan ke Perpustakaan 3R.

0 comments:

Post a Comment