Sunday, August 7, 2016

Bhinneka Tunggal Ika For The World

Catatan Dari International Culture Festival
Perwakilan dari 13 negara yang mengikuti program Exchange Program AIESEC terlihat antusias pada kegiatan International Culture Festival (ICF) 2016, Sabtu, 6 Agustus.

Kegiatan ICF ini merupakan kegiatan rutin dari AIESEC UNHAS untuk meningkatkan Cross Cultural Understanding (CCU) khususunya di kalangan pemuda. Tujuan ini pun bisa terlihat dari tema yang diangkat tahun ini, yakni Bhinneka Tunggal Ika for The World, berbeda-beda tapi tetap satu untuk dunia yang lebih baik.







Selama kegiatan ICF 2016 yang digelar di Mall Ratu Indah (MaRI) kemarin, para peserta dari berbagai negara misalnya dari Mesir, Moroko, Srilanka, Thailand, Vietnam, Turki, Oman,  dan Cina memaparkan tentang negara mereka masing-masing. Mereka pun menjelaskan berbagai projek based on volunteer yang dilakukan misalnya di bidang lingkungan, pendidikan dan kesehatan.



Semoga kegiatan semacam ICF ini semakin memahamkan kita bahwa perbedaan itu indah, bukan sebagai pemicu konflik. Layaknya pelangi yang indah karena beragam warna. Good job AIESECers (^_^)

1 comment: