Monday, August 15, 2016

Camping Biar Tak Gampang Panik


Potongan Catatan Camping di Bumi Perkemahan Surandar
Meski bermodalkan penerang seadanya, Jumat malam tanggal 12 Agustus kemarin, saya pun tiba di Bumi Perkemahan Surandar di Kabupaten Maros. Saya pernah ke tempat itu tapi lupa kapan dan dalam rangka apa kala itu. Tahun 2007 atau mungkin tahun 2008. Ah...lupakan. Intinya, saya ke sana lagi, bersama 125 siswa asrama Bosowa School Makassar serta beberapa guru asrama termasuk bersama Hasriani, Andi Sulhaerah serta suster cantik dan baik hati Nur Faizah Syam.



Pasca kegiatan, foto-foto kami pun bertebaran di media sosial. Termasuk dengan album foto berjudul “Camping Biar Tak Gampang Panik” yang diunggah Hasriani. Yup, betul, Hasriani, Andi Sulhaerah, Nur Faizah Syam dan saya sejatinya menikmati panorama di tempat perkemahan itu. Meski bukan pertama kalinya kami berempat menikmati kegiatan di alam terbuka, tetap saja ada rasa takjub atas panorama ciptaan Tuhan di sana. Ada tebing-tebing cantik, suasana yang sejuk dikelilingi pepohonan hijau yang rindang,  sungai yang mengalir serta suasana hangat kebersamaan para siswa Asrama, guru serta para supporting team Asrama Bosowa School Makassar yang bisa jadi berbeda ketika berada di asrama. Di sini, keakraban terasa lebih terasa. Para siswa pun semoga bisa semakin belajar tentang solidaritas, kreatifitas dan kepekaan sosial. 


Ya, hari itu sama seperti kami bekerja 2 x 24 jam. Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2016. Mendampingi para siswa Asrama Bosowa School Makassar yang melaksanakan kegiatan Camping for Fun. Meski lelah dan mulai bermata panda, kami tetap bahagia. Menikmati pekerjaan sambil melihat generasi penerus bangsa menikmati kebersamaan di alam terbuka. Dan pastinya, melalui kegiatan di alam terbuka, misalnya camping, kita belajar untuk mampu bertahan di berbagai situasi yang tak menentu tanpa panik yang berlebih.


Yuk camping lagi, biar tak gampang panik ! J

0 comments:

Post a Comment