Friday, April 15, 2016

Menuliskannya Pun Aku Bahagia : "Happy Birthday Ringgo"

Ada jarak yang mengajarkanku untuk tentang pertemuan yang tidak sering tapi ikatan yang tidak patah. Ini jadi alasanku menuliskan ini sebagai ucapan “Happy Birthday Ringgo.”


Jika kamu di Kota Daeng ini, mungkin kita akan mengatur janji untuk meet up sekadar berbagi suka cita, tertawa bersama bahkan menyusun impian-impian terbaru seperti yang biasa kita lakukan. Tapi, lagi-lagi jarak mengharuskan kita untuk menyusun waktu temu yang akan lebih berkualitas. Tenang saja, aku selalu bahagia dengan jarak. Aku pun banyak belajar tentang jarak yang menguatkan, bahkan sangat menguatkan.

Ringgo, entah sejak kapan aku memanggilmu dengan nama ini, nama yang cukup jauh dari nama lengkapmu NURFITRINI RAMADHANI. Seingatku sejak kita sama-sama berada di masa undergraduate sampai graduate, masa dimana kamu banyak membantuku dalam berbagai hal, yah terlalu banyak meski hanya berbalas “terima kasih.” Tapi itu sudah cukup bagimu, karena sifat dan perangaimu yang memang tanpa pamrih. Teruslah begitu, apalagi dengan usia yang bertambah ini.



Ringgo, kebersamaan denganmu mengajarkanku berbagai hal dan menikmati berbagai cerita. Meski kini, aku tidak tahu lagi apa masih bisa punya kesempatan menikmati pergantian tahun baru bersama dengan cara menyusun daftar impian (dream lists) tahunan bersama, membuat kegiatan komunitas, atau mengunjungi rumahmu dan bercerita sepuasnya saat aku dalam keadaan “galau” level maksimal, tapi yang aku tahu kamu selalu siap membantuku dengan caramu, seperti yang selalu kamu lakukan.

Ringgo, menuliskan ini aku bahagia, “Happy Birthday Ringgo.” Tulisan ini pun terkirim bersama rapalan doa semoga suka cita selalu mengitarimu, impian senantiasa teraih olehmu serta doa-doa terbaik di pertambahan usiamu.

Untukmu yang saat ini di Palangkaraya
HAPPY BIRTHDAY RINGGO
Makassar, 15 Mei 2016

0 comments:

Post a Comment