Thursday, July 14, 2016

Beberapa Hal Menyenangkan di Hari Idul Fitri 1437 H

Bagian Terakhir “Cerita Lebaran”
Trying to reject negative actions by havng positive and tolerant actions
Happy Eid Mubarak 
Alhamdulillah, bahagia rasanya bisa menjalani Hari Idul Fitri 1437 Hijriah, hari dimana setiap muslim berharap memperoleh kemenangan sejati. Hari yang fitri dan telah dinanti setelah menjalani berbagai aktifitas di bulan Ramadhan. Ketika hari yang fitri ini pun tiba, kita sebagai muslim berbondong-bondong mendatangi lapangan atau masjid tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri. Setelahnya akan ada silaturahmi dan maaf di hati.

Perasaan bahagia di hati terasa membuncah. Berbagai hal menyenangkan pun saya peroleh. Semoga semakin membuat saya bersyukur atas indahnya hidup ini.

Shalat Idul Fitri 1437 Hijriyah di Desa Harapan


Perihal tempat shalat Idul Fitri bukanlah perkara, selama makna hakiki dalam memperoleh Rahmat Allah dan keberkahan dari-Nya bisa terpenuhi. Itulah kenapa saya dan keluarga (mama, bapak dan adik) tetap bahagia meski harus singgah di Masjid Nurul Ittihad di Desa Harapan, Kabupaten Barru, saat perjalanan menuju Soppeng. Pertama kalinya shalat di tempat ini membuat saya sedikit belajar lagi tentang indahnya melakukan perjalanan.

Belajar Makna Kebahagiaan Idul Fitri dari Rumah Tahanan
Idul Fitri tahun ini pun saya mengunjungi keluarga di Rumah Tahanan Soppeng. Melihat dan mendengar berbagai ceritanya merayakan Idul Fitri bersama para narapidana lainnya membuat saya semakin belajar beberapa hal, misalnya tentang pentingnya mendapatkan kebebasan, selama tidak terlepas dari aturan yang sudah ada, tentang memaknai kebahagiaan meski harus terpisah dari orang-orang yang terkasih serta tentang menapaktilasi kebahagiaan ketika berada dekat dengan keluarga tercinta. 

Bertemu Dengan Sahabat Kecil
We are getting older now, but we are still happy to talk about our childhood
Kunjungan ke Pattojo, tidak pelak membuat saya bahagia. Bertemu dengan teman kecil yang saya sapa “emba,” membuat kami bernostalgia tentang indahnya masa-masa kecil dan remaja kita.

Silaturahmi Itu Rezeki
Kunjungan Idul Fitri dari rumah ke rumah keluarga tahun ini pun menjadi jalan rezeki. Saat berkunjung ke rumah salah satu sepupu, keluarga saya pun mendapatkan orderan seprai #Cheery-Shop . Alhamdulillah, dia adalah salah satu reseller yang sampai sekarang masih setia menggunakan produk kami. Kiki juga dapat banyak orderan untuk produk kosmetik yang dipasarkannya. Ditambah lagi mama yang dapat orderan baju pesta dari tante. Rezeki oh rezeki, Alhamdulillah. Mari terus bersilaturahmi (^_^).

Silaturahmi Bahagiakan Hati
Benar kata banyak orang bahagia itu sederhana. Salah satunya adalah silaturahmi ke rumah-rumah keluarga. Itu yang saya dan keluarga lakukan di Hari Idul Fitri ini. Kesempatan libur saya dan adik disempatkan oleh mama dan bapak membawa kami ke rumah beberapa keluarga. Ada yang memang sebelumnya kami pernah datangi, dan ada yang bahkan beberapa tahun tidak pernah kami jumpai. Alhamdulillah silaturahmi Idul Fitri tahun ini sangat membahagiakan hati.


Mungkin kalau liburan masih lebih panjang, silaturahminya bisa lebih banyak J (abaikan kalimat terakhir yang berharap minta liburan panjang)

0 comments:

Post a Comment