Sunday, July 3, 2016

Sejak SD, Kita Jalin Persahabatan

buka bersama di Mie Titi BTP, 30 Juni 2016
Entah sejak tahun berapa, kita selalu menyusun waktu untuk bisa bertemu. Khususnya di bulan Ramadan. Saya pun menyebut pertemuan kita sebagai Reuni Merah Putih. Kenapa merah putih? Karena itu lah seragam yang kita kenakan sejak duduk di SDN. Daya 1, tempat ktia saling mengenal.

Acapkali kita bercerita mengingat masa lucu-lucunya kita di SD dulu. Main “asing-asing” di depan kelas, main “buaya-buaya” di kantor pos, main “pengantin-pengantin” dimana Andi dan Winda -2 sahabat yang kita tidak tahu lagi kabarnya- yang selalu jadi “pengantin” waktu itu. Atau acapkali kita mengingat kelakuan kita sebagai murid-murid yang sangat diperhatikan oleh wali kelas kita, khususnya Pak Haji Sibung. Kenangan-kenangan lain pun acapkali muncul, kita ceritakan kembali, lalu kita tertawa bersama mengingatnya.
ini kapan yah???
tahun 2009

Sejak SD, kita jalin persahabatan. Aliran waktu pun mengantar kita memiliki banyak kesempatan untuk melakukan Reuni Merah Putih. Hingga jalinan persahabatan pun berubah semakin erat menjadi jalinan persaudaraan. Semua berawal dari berbagai kenangan yang kita ciptakan saat masih mengenakan seragam merah putih.
tahun 2011
tahun 2013
tahun 2014
Kenangan-kenangan itu membuat kita semakin dekat, hingga saat ini. Bahkan setelah beberapa di antara kita sudah ada yang menikah dan memiliki anak. Kita masih menyempatkan waktu untuk bisa bertemu. Paling tidak, sekali dalam setahun. Untuk sedikit bercerita tentang kehidupan masing-masing. Untuk bisa saling mendoakan kebaikan masing-masing. Yah kalau di hitung-hitung tahun ini kita merayakan 22 tahun kebersamaan kita. Semoga jalinan persaudaraan yang ada, akan terus terjalin.

I always miss u all, sahabat-sahabat merah putihku (^_^)
* * *
Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan #RamadanDay28 #SIGiMenulisRamadan
Baca tulisan SIGiers Makassar yang lain
Kyu     : kyuuisme.wordpress.com
Nunu   : nuralmarwah.com

0 comments:

Post a Comment