Thursday, July 28, 2016

Mengenal A. Fachri Makkassau, Wapusdiklat Kwarnas

Catatan Hari Ketiga KMD dan KML Kwarcab Kota Makassar
Kami para peserta KMD Kwarcab Kota Makassar masih  mengerjakan tugas kelompok kemarin (27/7) saat kakak pelatih akhirnya meminta kami mengumpulkan tugas karena waktunya  sudah selesai. Sesaat setelahnya, kami diminta berfoto bersama seseorang yang saat ini menjawab Wakapusdiklat Kwarnas.

Berfoto bersama pun berjalan dengan berkali-kali kutip dari beberapa ponsel. Hingga akhirnya kak Latif, seorang senior di Kwarcab Kota Makassar memperkenalkan Wakapusdiklat Kwarnas yang  penuh dengan segudang prestasi mulai tingkat lokal hingga  internasional di bidang kepramukaan.



Kak Latif pun mempersilahkan Wakapusdiklat yang merupakan putra asli Sulawesi Selatan  untuk memperkenalkan diri kepada kami. Namanya A. Fachri Makkassau, seorang Andalan Nasional yang telah memulai bergelut di pramuka sejak kecil. Kakak kelahiran 1966 ini memaparkan bagaimana dia belajar dan mendapatkan banyak hal di bidang kepramukaan ini.  Bahkan karena kepramukaan inilah, dia pun bisa menginjakkan kaki di puluhan negara di 5 benua. Wow....sangat inspiratif.

Dari cara dan sikap berbicara kak A.Fachri yang pernah menjadi wakil ketua DPRD Maros, tersirat semangat membara untuk mengabdikan diri di bidang kepramukaan Indonesia. Semangat dan antusiasme seperti ini tentu  patut ditiru kan? J

Scout is not a science to be studied hard

Scout is a joy game

0 comments:

Post a Comment