Thursday, July 28, 2016

KMD Bersama Para Guru Luar Biasa Yang Biasa Di Luar


Catatan Hari Keempat KMD dan KML Kwarcab Kota Makassar
Bumi perkemahan Cadika di Bulurokeng menjadi tempat kegiatan para peserta KMD dan KML Kwarcab Kota Makassar setelah berkegiatan di sekretariat Kwarcab Kota Makassar pada tanggal 25-27 Juli 2016. Para peserta akan berada di Cadika ini mulai tanggal 28-30 Juli 2016.

Berada di kegiatan KMD ini, saya bisa melihat tenda beraneka warna didirikan, menikmati keriuhan para peserta membuat tandu dan aktivitas lainnya, mendengar tepukan pramuka yang menggema serta menikmati canda tawa bersama para guru luar biasa yang biasa di luar karena sebagian besar mereka adalah para pembina pramuka di sekolah masing-masing.


Selain itu, berada di tempat ini, tepatnya di hari keempat mengikuti kegiatan KMD dan berada di tim Aster yang awalnya dipertemukan karena Dinamika Kelompok dan lagu Garuda Pancasila, saya pun menjadi akrab dengan beberapa guru luar biasa. Bisa berkenalan dengan kak Andi Ani yang merupakan Mabigus SD. Antang 3, kak Mia (pembina pramuka SD Antang 3), kak Febi (pembina pramuka SMP 9), Kak Hasdawiyah (pembina pramuka SMP 12 Makassar), Kak Eva (pembina pramuka SDN Borong) dan kak Ifa (anggota UKM Pramuka UNM). Kebersamaan beberapa hari bersama mereka; guru luar biasa yang biasa di luar; membuat saya lebih bersemangat untuk bisa semakin berdedikasi untuk sekolah dan pendidikan anak bangsa. 


0 comments:

Post a Comment