Tuesday, July 26, 2016

Sekda Makassar Buka KMD dan KML Kwarcab Kota Makassar

Catatan Hari Pertama KMD dan KML Kwarcab Kota Makaasar

Kedatangan kak Ibrahim Saleh yang merupakan Sekretaris Kota Makassar juga diamanahi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar disambut hangat oleh para peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir berupa KMD dan KML di Taman Segitiga Jalan Sultan Hasanuddin. Selain senyum yang hangat, para peserta yang terdiri dari para guru SD, SMP, SMA dan umum menyanyikan sebuah lagu untuk kak Ibrahim.

Selamat datang kakak
Selamat datang kakak                       ( 2x)
Selamat datang kami ucapkan

Yayayaya
Terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama (2x)

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan secara resmi, Ketua Kwarcab memaparkan tentang pentingnya kegiatan ini dalam melatih para pembina Pramuka. Apatah lagi Pramuka satu-satunya ekstrakurikular wajib yang ada di seluruh strata pendidikan di Indonesia. Selain itu Ketua Kwarcab memaparkan bahwa pramuka adalah wadah pembentukan mental generasi muda melalui kebebasan berinovasi, kemandirian individu dan kegotongroyongan.
* * *
Setelah Upacara Pembukaan Kursus, para peserta pun dibagi berdasarkan kursus yang akan dilaksanakan. Para peserta pun nampak siap menerima berbagai materi dan praktik yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25-30 Juli 2016. D hari pertama kemarin, kami menerima materi Orientasi Kursus, tes wal dan Dinamika Kelompok Pengembangan Sasaran Khusus. 



0 comments:

Post a Comment