Friday, June 24, 2016

5 Alasan Saya Suka Nonton Descendants of The Sun

Descendants of The Sun (DoTS) adalah salah satu drama korea favorit yang pernah saya tonton. Banyak orang pun yang sepertinya suka drama ini, khususnya mereka penggemar drama dari Korea Selatan. Meskipun sudah beberapa minggu selesai, drama ini masih ditonton oleh banyak orang. Seorang teman saya pun mengulang untuk menonton drama ini berkali-kali.
Ketika ditanya kenapa saya suka nonton film ini, saya ternyata punya 5 alasan.
1.    Humanisme Dari Seorang Dokter
Di drama ini, saya melihat Dr. Kang Myo Yeon yang diperankan oleh Song Hye Kyo memperlihatkan sisi humanis seorang dokter. Diceritakan dalam DoTS ini, alih-alih menjadi dokter yang mau serba enak, dia menikmati masa-masa menjadi dokter relawan, bukan hanya saat di Urk, tetapi juga sebelumnya dia pernah menjadi relawan di Afrika. Sisi humanis dari Dr. Kang dan beberapa temannya ini sebenarnya menjadi gambaran bahwa di tengah banyaknya kekhawatiran tentang dokter yang sekadar gaya-maaf, akan masih banyak dokter yang mengedepankan kemanusiaan. I believe on that, kamu?
2.    Akting Pemeran Utama Yang Mempesona
Pemeran utama drama ini Song Hye Kyo & Song Joong Ki memang mempesona. Bukan hanya dari fisik, tapi akting. Kemampuan akting keduanya akan membuat para penonton jatuh cinta. They are totally doing their job well.
3.    Belajar Tentang Kepemimpinan
Di drama ini, saya belajar tentang kepemimpinan. Tepatnya belajar menjadi pemimpin yang dicintai banyak orang. Hal ini bisa kita pelajari pada sosok Captain Yoo Shi-Jin sebagai pimpinan Tim Alpha (pasukan khusus Korea Selatan) dan Dr. Kang Myo Yeon sebagai pimpinan tim medis. Sosok keduanya akan mengantarkan kita melihat beberapa cara menjadi pemimpin yang dicintai bawahannya, bahkan asyik diajak bercanda.
4.    Lokasi Syuting Yang Indah
Drama yang mengeluarkan banyak dana ini mampu menciptakan lokasi syuting yang indah. Tidak heran, kalau banyak yang semakin suka dengan drama ini.
5.    Berbagai genre yang memukau
Di drama ini, saya melihat berbagai genre yang dipadukan menjadi kesatuan drama yang menarik. Genre komedi, romantis dan action di dalam DoTS membuat saya suka drama ini mulai dari episode 1

Itulah 5 alasan saya suka menonton drama ini. Mungkin ada di antara teman-teman yang mempunyai alasan lain?

Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan #RamadanDay19 #SIGiMenulisRamadan
Baca tulisan SIGiers Makassar yang lain
Nunu   : nuralmarwah.com
Kyu     : kyuuisme.wordpress.com

3 comments: