Saturday, June 11, 2016

Makna Sebuah Kepindahan



Tentang Aisyah Putri Sulistyaningrum yang pindah ke Jawa Tengah


Malam ini ada haru yang hadir. Mencipta air mata yang berdesak-desakan meski tanpa isak. Aisyah Putri Sulistyaningrum, yang akrab  dipanggil Aisyah, seorang siswa kelas VIII pindah dari Bosowa School Makassar ke sebuah sekolah di Pati, Jawa Tengah mengikuti orang tua yang pindah tugas. 
Malam ini, Aisyah yang sering menampilkan traditional dance performance belajar tentang makna sebuah kepindahan. Aisyah yang aktif memanggil teman-temannya saat waktu shalat tiba, belajar tentang jalinan persahabatan yang kuat meski akan terpisah jarak.

Di usianya yang sangat belia, Aisyah merasa sedih akan kepindahan itu. Tapi, kami yakin, Aisyah mengambil makna dari kepindahannya. Kepindahan yang akan mengajarkannya untuk lebih cepat menjadi dewasa dalam menyikapi berbagai perubahan yang akan dihadapinya dan  menghargai kenangan bersama banyak orang yang telah mengisi hari-harinya. Aisyah mencoba memaknai kepindahan itu dengan bahagia.
* * *
Ini adalah pesan singkat untuk Aisyah.
Aisyah, ketika di Pati, sering-seringlah memberi kabar. Mengetahui kabarmu akan membahagiakan kami di sini. Mengetahui bahagiamu akan mengukir senyum di wajah kami. Tetaplah jadi Aisyah yang ramah, selalu ingin belajar dan murah senyum! Tetaplah jadi diri sendiri! Teruslah belajar dan kembangkan bakat khususnya dalam menari tradisional! Yang paling penting, tetaplah menjaga shalat!

“Dari kami yang membanggakanmu”
Catatan Rindu dari Asrama Bosowa School Makassar di Ramadhan hari ke-6

0 comments:

Post a Comment