Tuesday, June 7, 2016

Hadiah Dari Pontianak

Apa yang kalian rasakan jika mendapatkan sesuatu yang sudah diinginkan bertahun-tahun lamanya? Bahagia kan? Perasaan itulah yang saya rasakan sore ini (7/6), tepat di hari kedua bulan Ramadhan.

Sesuatu itu adalah sebuah miniatur Tugu Khatulistiwa, sebuah tanda mata dari Pontianak, Kalimantan Barat.
hadiah miniatur Tugu Khatulistiwa dari Wahyu dan teman-teman IMORI (^_^)
Melalui tangan Wahyu Erfandy, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) Periode 2016-2018 yang mengikuti Pelantikan Pengurus Pusat IMORI di Bumi Khatulistiwa (sebutan untuk kota Pontianak), saya pun memiliki miniatur Tugu Khatulistiwa tersebut. Sebenarnya, di tahun 2010 saat saya mendapatkan kesempatan menginjakkan kaki di kota tersebut, saya membeli beberapa miniatur yang serupa. Tapi, ketika tiba kembali di Makassar, miniatur-miniatur tersebut saya bagikan begitu saja, sampai saya lupa untuk menyimpan satu di rumah. Padahal menjadi sebuah kebiasaan bagi saya untuk membeli tanda mata dari tempat-tempat yang saya kunjungi. Oleh karena itu, saya berusaha mencari cara untuk bisa mendapatkan miniatur tersebut. Hingga kemudian, tiap ada kegiatan nasional dan ada perwakilan dari Kalimantan Barat, saya meminta tolong untuk dibawakan miniatur serupa. Sayangnya, permintaan itu belum pernah terpenuhi.

Akhirnya hari ini, keinginan memiliki miniatur Tugu Khatulistiwa menjadi nyata. Satu lagi tanda mata akan tersimpan di lemari. Hadiah ini mungkin kecil bagi kebanyakan orang. Tapi bagi saya, hadiah ini sangat bermakna karena kehadiran miniatur Tugu Khatulistiwa mengingatkan saya akan berbagai perjalanan menyenangkan di Bumi Khatulistiwa Pontianak.
Tugu Khatulistiwa, 2010
* * *
Saya hanya bisa berucap terima kasih dan melafalkan doa untuk Wahyu dan teman-teman IMORI yang telah memberikan hadiah berharga iniJ

      Semoga Allah membalas engkau atas apa yang telah
engkau berikan, memberi keberkatan kepada apa yang engkau
sisakan dan menjadikannya suci untukmu.

Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan #RamadhanDay2 #SIGiMenulisRamadhan
Baca tulisan SIGiers lainnya  
Jabbar : begooottt.wordpress.com
Amma : nurrahmahs.wordpress.com
Kyu     : kyuuisme.wordpress.com
Inov    : inanovita.blogspot.co.id

0 comments:

Post a Comment