Monday, June 27, 2016

SBY-nya SIGi Makassar

Salam SIGi Ceria
SBY yang merupakan singkatan dari Sahur Bersama Yatim dilaksanakan oleh SIGi Makassar pada hari Ahad (26/1). Kegiatan yang dilaksanakan di Panti Asuhan Nur Qadry di wilayah Minasa Upa berjalan dengan lancar.


Kegiatan dimulai sekitar pukul 03.00 dini hari. Meski ada beberapa adik panti yang baru bangun, tapi mereka nampak semangat. Saat kak Noe sebagai MC memulai dengan mengucapkan salam, perhatian adik-adik mulai fokus. Saat memulai acara, Kak Noe memberi kesempatan kepada perwakilan Panti Asuhan dan Kak Ikki sebagai Ketua Panitia untuk pemberi sambutan. Setelah itu, pemutaran film tentang Ashabul Kahfi berdurasi 18 menit dimulai.
 
Kak Ikki memberi sambutan

Ada kuis setelah pemutaran film. Beberapa adik menjawab dengan suara kecil. Mereka malu-malu. Tapi selalu menyenangkan melihat senyum malu-malu itu. Akhirnya 3 adik pun mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan oleh para SIGiers.

Setelah kuis, ada sharing tentang pesan film Ashabul Kahfi yang dibawakan oleh kak Sysna. Kemudian, kegiatan pun dilanjutkan dengan sahur bersama.  Menu sederhana dan dinikmati dengan kebersamaan, semoga memberi berkah untuk semua yang hadir pada hari itu.
mari Sahur Bersama
Pada akhirnya, SBY-nya SIGi Makassar berjalan dengan lancar. Terima kasih untuk para donatur, pengurus dan adik-adik Panti Asuhan Nur Qadry serta para SIGIers Makassar yang telah melakukan banyak hal demi terlaksananya kegiatan ini.

* * *
Kegiatan Sahur Bersama Yatim (SBY) ini merupakan salah satu kegiatan di bulan Ramadan dari SIGi Makassar, sebuah komunitas sosial yang sudah ada sejak tahun 2012. Maui ikut bergabung? Mau tahu kegiatan-kegiatan lain? Langsung saja ikuti para SIGiers di @sigimks
Salam SIGi Ceria
* * *
Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan #RamadanDay21 #SIGiMenulisRamadan
Baca tulisan SIGiers Makassar yang lain
Nunu   : nuralmarwah.com
Kyu     : kyuuisme.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment