Monday, June 27, 2016

Blog Sharing dari Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri

bahagia itu bisa belajar dari Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri
Artwork Cafe sore itu (26/6) terlihat lengang. Tapi, beberapa orang yang sudah hadir tampaknya sangat bersemangat mengikuti Blog Sharing dari Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri.


Sekitar pukul 17.00 wita, Nunu yang saat ini didapuk sebagai ketua Komunitas Blogger Anging Mammiri memulai sharing dengan bercerita tentang pentingnya blogging. Paparan inti yang saya dapatkan adalah dengan blogging, berita positif yg ditulis bisa menjadi bagian deradikakalisasi  untuk menyeimbangkan berita yang akhirnya menjerumuskan banyak pemuda ke arah yang tidak diinginkan.
Nunu sharing tentang wordpress
Nunu yang merupakan pemilik nuralmarwah.com sebagai pengguna wordpress memaparkan 5 fitur dasar wordpress. 5 fitur dasar tersebut adalah dashboard, pengelola data, pengaturan blog, tema dan publish. “Kelima fitur dasar tersebut bisa digunakan untuk mengelola blog sebagai rumah yang bisa digunakan sesukanya,” tutur Nunu sore itu.

Pemateri selanjutnya adalah Adityar , pemilik planetyar.com. Adityar memaparkan beberapa tips penggunaan blogspot dengan judul materi easy blogspot tips. Dalam sharingnya, Tyar menyebutkan blogger template designer, custom about me, organize post dan pages sebagai bagian penting mempermudah blogger dalam mengelola blognya.


Kesimpulan yang saya dapatkan, menggunakan wordpress dan blogger punya keasyikan tersendiri. Intinya sih konten yang kita tulis dan publikasikan bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal-hal positif. Iya kan? Keep sharing bloggers (^_^)
 * * *
Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan #RamadanDay22 #SIGiMenulisRamadan
Baca tulisan SIGiers Makassar yang lain
Nunu   : nuralmarwah.com
Kyu     : kyuuisme.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment